Minggu, 14 Juni 2009

Analisa Unsur - Unsur Poster pada Poster JiFFest 2007



Abstrak


Within the development movies in these era globalization, indonesia also participated to improve their quality of movies by make a certain festival movie named JIFFEST (jakarta international film festival). JIFFEST have been running for 9 years. since the past 9 years, there's a lot of media been use for promotion from this JIFFEST, one of them is poster.

Inside of the poster there are heaps of substances, such as: color, typography, layout, image, headline and the other elements that contributing itself. that kind of substances are influenced the society to be interest and also giving them to response the poster.

From media promotion of JIFFEST, the one that are going to be observe is JIFFEST 2007 poster media promotion, with a theme "Cheerful Horse"

research subject we're going to be considered is analyzing substances in JIFFEST 2007 poster, influenced in the society especially the movie lover to attend this festival.

Dalam perkembangan dunia film di era globalisasi ini, Indonesia turut memajukan dunia perfilman dengan membuat suatu festival film yang dinamakan JIFFEST (Jakarta International Film Festival). JIFFEST sendiri sudah di langsungkan selama 9 tahun. Selama jangka waktu 9 tahun ini, sudah banyak media – media yang digunakan sebagai bentuk promosi dari program JIFFEST, salah satu nya adalah media poster.

Dalam media poster banyak terdapat unsur – unsur di dalam nya seperti: warna, typografi, layout, image, headline, dan juga ornamen – ornamen yang mendukung poster itu sendiri. Unsur – unsur itu pula yang dapat mempengaruhi minat masyarakat dan juga memberikan rangsangan pada masyarakat untuk me respon poster itu sendiri .

Dalam media promosi dari JIFFEST ini sendiri, yang akan di teliti adalah media promosi poster JIFFEST tahun 2007, yang bertemakan nuansa kuda ceria.

Subyek penelitian yang akan kami angkat adalah analisa unsur – unsur poster pada media poster JIFFEST tahun 2007 ,pengaruh nya pada daya minat masyarakat terutama para pencinta film untuk menghadiri acara ini.

Keyword : unsur – unsur yang terkandung dalam poster, pengaruh pada minat masyarakat, acara JIFFEST

Tidak ada komentar:

Posting Komentar